,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Welcome to My Ordinary Blog,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Kamis, 31 Oktober 2013

Terang Bulan Vegan

hohohoho,,, ini percobaan pertama gue \(^0^)/



















Akhirnya setelah banyak kali percobaan dan mengocek dompet. akhirnya gue bisa juga buat kue terang bulan alias martabak manis tanpa telur. Thanks God. gue berterimakasi banget ama temen gue
yang ngeinspirasi gue buat nyoba kue yang satu ini..
Pokoknya lo harus nyoba....!!! Gampang banget ...!!!

Ini nih resep yang gue temukan disaat liburan kenaikan kelas

Bahan :
1.  100 gr tepung segitiga biru
2.   20 gr gula
3.   1 sdm soda kue
4.   1 sdm ragi
5.   1/4 sdm garam
6.    1 sdm margarin cair
7.   Air secukupnya

Cara :
1. Masukan semua bahan dalam mangkuk besar
2. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil di kocok / di mixer hingga terdapat banyak gelembung ( adonan jangan terlalu cair dan jangan terlalu padat)
3. Masukan margarin cair kemudian dikocok kembali
4. diamkan 40-60 menit hingga mengembang dan banyak gelembung
5. Panaskan teflon yang sudah di olesi margarin dengan api kecil
6. Tuang adonan secukupnya (buat pinggiran juga dengan cara mengoyangkan teflon)
7. Tunggu hingga timbul banyak lubang kemudian taburkan gula pasir
8. Tutup teflon dan tunggu hingga matang
9. Angkat dan isi topping sesuai selera


kalo yang ini the second eksperiment,,,,,, lebih baguss tampangnya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar