,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Welcome to My Ordinary Blog,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Kamis, 01 Mei 2014

Vegan Chocolate Banana Cake


wow,,,, ngembang nya baguss,,,, rasanya moist bangett :3

















Guys... i have a good news!!!!
finally i found it !!!!! Yeyy ヽ(*⌒∇⌒*)ノ

Akhirnya setelah banyak eksperiment gue dapet resep nya!! Seneng banget cyinn... secara gue udah nemuin gimana caranya bikin cake tanpa telur n gag bantet alias ngembang dan rasa tetep mantap.


Ini resep gue pake versi cup, why? Karna kalo kita pake gram sering banget ukurannya engga pas dan akhirnya malah ngira2, ya kan??? And itu sangat tidak bagus untuk hasil akhir. But in here gue engga pake cup yang seperti biasanya. Gue cuma pake gelas kecil yg gue jadi kan pedoman.  Sebenernya lo boleh2 aja pake gelas atau cup apapun asalkan seluruh bahan lo ukur pake gelas yang sama.

Oya... satu lagi, ini resep sebenernya resep muffin tapi gue coba pake loyang besar biar kayak versi cake gitu. Tapi susah nutupin kalo ini sebenernya muffin dan bukan cake, apalagi ciri2 muffin itu atasnya pecah2. Entah mengapa percobaan cake or cupcake gue gag pernah berhasil -.- 

But its okey.... its not bad at all...heheeee

Okeee kita langsung ajja ♥♥

bentuknya baguss,,, sayangnya agak gosong -____-

BAHAN KERING :

2cup   Tepung beras 
1cup   Tepung terigu 
3/4 cup  coklat bubuk
1cup   gula
1sdm  baking powder
1sdm  soda kue
1/4 sdt  garam


BAHAN BASAH :

1 pisang
3/4cup margarin cair
1sdt vanilli essens
1sdm cuka apel
1cup air


CARA MEMBUAT :

1) masukkan semua bahan kering kemudian aduk hingga semua bercampur
2) di mangkuk yang berbeda hancurkan pisang hingga lembut dan masukkan semua bahan basah. Aduk hingga tercampur rata.
3) masukkan bahan basah tadi ke mangkuk bahan kering dan aduk hingga menjadi adonan. Usahakan adonan tidak terlalu cair dan tidak terlalu padat. Jika terlalu padat tambahkan air secukupnya dan jika terlalu cair tambahkan tepung beras secukupnya. Intinya buat adonan seperti kentalnya selai atau pasta
4) oven hingga matang.


Kalau ingin lebih memiliki cita rasa, we can use chocochip, kismis, keju, almond, dan lain-lain. Yang pasti buatlah kue yang sesuai selera dan kerjakan dengan senang.
keep smile :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar