,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Welcome to My Ordinary Blog,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Kamis, 01 Februari 2018

Jadi Asdos matakuliah praktikum Fisika Dasar di Fisika UNUD

Wah senang sekali rasanya bisa satu tim dengan mereka (Arief dan Riandi). Dan aku juga sangat senang bisa nge asdos anak2 biologi angkatan 2017. Semoga ilmu yang diberikan dapat berguna yak wkwkwkwk. (semoga beneran berguna)

seru juga rasanya nyorat nyoret laporan anak-anak itu dengan tinta merah. MUAHAHAHHA

Menjadi seorang Asisten Dosen itu ngga gampang, harus menguasai materi dan alat serta harus bisa menerangkan dengan cara yang mudah dimengerti. Memang sih ini cuma nge-asdos praktikum, tapi yaaaaaaa pengalamannya dapet banget!

Praktikum fisika dasar di jurusan Fisika UNUD untuk anak-anak biologi ini ada 6 macam.
1. Menentukan Konstanta Pegas dengan Metode Pegas Dinamik
2. Ayunan Sederhana dan Ayunan Fisis
3. Percobaan Lensa
4. Percobaan Berat Jenis Zat Padat dan Cair
5. Dioda sebagai penyearah
6. Modulus Young

wah, seru kan ya!
jadi ada 3 asdos. tiap asdos menangani 2 praktikum (alangkah lebih baik setiap asdos menguasai semua ke-6 praktikum itu)
aku dapat bagian Pegas dan Ayunan. tapi kadang2 aku juga bantu menjelaskan mengenai modulus young atau dioda. yang pasti aku tak terlalu paham mengenai lensa ehehehe, secara teori sih aku paham lensa, tapi praktiknya itu lho agak ribet mueheheh

ini kali kedua aku jadi asdos (asisten dosen). tahun lalu aku ngeasdos anak kimia. tapi momen ketika ngeasdos kali ini lebih memorable dan bermakna hihihiiii....

terimakasih kalian (timku, dan anak2 bio) :*

anw foto dibawah diambil ketika anak2 bio sedang UAS. hihihi. kita ngga punya foto slama ngeasdos sih huhuhuhu

bareng tim asdos dihari kamis (^-^)

dari kiri-kekanan (Arief, Aku, Riandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar